Perlindungan Antioksidan Kangen Water

20 June 2018
Comments: 0
20 June 2018, Comments: 0

Air memiliki banyak fungsi dalam tubuh, tetapi fungsi terbesarnya adalah melancarkan aliran darah serta menjaga metabolisme tubuh. Tanpa air, tubuh tidak bisa berfungsi dengan baik. Itu sebabnya hampir tiga perempat bagian tubuh, memiliki air sebagai basis mendasar.

Salah satu elemen utama saya dalam menjaga kesehatan adalah menginvestasikan kepemilikan mesin ioniser air lewat teknologi canggih yang menghasilkan produk bernama air kangen. Kata yang diambil dari bahasa Jepang, kembali ke alam. Sebenarnya adalah teknologi yang berusaha menduplikasi apa yang dilakukan oleh bumi terhadap air bermanfaat yang umum diambil dari beragam sumber-sumber yang dikenal di berbagai penjuru dunia.

Dipadukan dengan pola hidup sehat yang saya jalani, dua hal ini menjadi paduan sempurna serta efisien dan efektif untuk meningkatkan kualitas hidup lewat terjaganya kesehatan dalam bentuk maksimal. Kita bisa mengetahui kecanggihan teknologi ini saat pemahaman terhadap siklus perusakan terhadap tubuh manusia bisa kita ketahui lebih jauh lewat penjelasan sederhana sebagai berikut yang didapat dari berbagai sumber

 

Radikal Bebas Pembunuh Alami

Sel-sel di dalam tubuh kita secara konstan diserang oleh radikal bebas. Radikal bebas ini merupakan hasil sampingan dari produksi energi oleh mitokondria, yaitu organel sel yang berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel pada makhluk hidup. Radikal bebas ini sangatlah reakitf dan berbahaya, jika dibiarkan, radikal bebas dapat merusak sel-sel yang sehat.

Mitokondria bertanggung jawab dalam memproduksi energi bagi tubuh anda dalam bentuk ATP (Adenosine Triphostate), namun hasil sampingannya turut menghasilkan radikal bebas. Meskipun oksigen merupakan hal yang vital untuk menghasilkan energi, 2-5% okisgen yang digunakan dalam produksi energi ini berubah menjadi radikal bebas yang disebut anion superoksida, dengan sifat mendasar memberikan kerusakan berantai pada molekul lain, otomatis juga memberikan kerusakan pada sel-sel tubuh.

Dari sisi lain, karena kata kuncinya, adalah oksigen. Kita bisa mengetahui bahwa elemen vital ini memiliki dua sifat. Menjaga kelangsungan hidup, dan membunuh di sisi lain. Ini sebenarnya adalah siklus yang terjadi dalam alam. Apa yang bersentuhan dengan oksigen memiliki kapasitas untuk terus hidup, ataupun hancur secara lambat laun. Bila tidak, bisa jadi tidak ada alasan untuk mahluk hidup mati, beregenerasi sesuai perjalanan waktu.

 

Sabotase Pertahanan Tubuh

Sebenarnya tubuh mahluk hidup, terutama manusia punya pertahanan tersendiri terhadap perusakan radikal bebas secara berlebihan. Tubuh mengaktifkan enzim antioksidan Superoksida Dismutase dan mengubah radikal bebas menjadi Hidrogen Peroksida, yang lebih lemah dan dapat diproses menjadi bermanfaat bagi tubuh. Disamping itu ada juga pengaktifan enzim Glutation Peroksidase, yang secara sederhana dikatakan memproses radikal bebas menjadi air. Tapi semua proses pengaktifan enzim antioksidan ini membutuhkan energi besar serta pengurasan cadangan enzim secara besar juga. Untuk itu tubuh sangat berhati-hati dalam mempergunakannya.

Masalah utama yang muncul, keseharian kita sebenarnya dipenuhi oleh ekspos radikal bebas dalam kehidupan. Semisal, hampir semua makanan yang dikonsumsi melewati proses pemanasan, dimana oksigen menjadi komponen utama untuk membuat api bisa menyala. Apa yang masuk tubuh sarat oleh radikal bebas. Hal sama berlaku juga untuk minuman yang dimasak. Bahkan sekedar produk pabrikan yang dipanaskan untuk menjaga higienitasnya. Konsep seperti ini membuat tubuh kita terlimpahi radikal bebas yang berada di luar kapasitas tubuh untuk menganggulangi tanpa memberikan efek samping merugikan. Dan itu semua dilakukan oleh pemilik tubuh sendiri. Dengan kata lain, sistem pertahanan terhadap radikal bebas disabotase dari dalam.

 

Teknologi Hidrogen Aktif Air Kangen

Selain mengubah cadangan enzim, cara menangkal radikal bebas adalah dengan memasukkan antioksidan, molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain. Yang terbaik adalah dengan cara mengkonsumsinya. Makanan dari buah-buahan dan sayuran segar, yang sarat dengan vitamin C dan E semisal, dianggap sebagai sumber antioksidan sangat baik

Di luar itu, teknologi yang diterapkan untuk mendapatkan air kangen, mendapatkan jenis air yang memiliki hidrogen aktif. Dalam kasus ini Hidrogen Molekular (H2) merupakan antioksidan yang paling kecil dan paling sederhana yang ada. Lebih efektif dibanding Vitamin C atau Vitamin E, yang memiliki ukuran molekul lebih besar, untuk melewati sistem pencernaan diserap di dalam usus, melewati darah dan masuk ke dalam sel-sel tubuh sebelum kemudian mengeliminasi radikal bebas. H2 sifatnya sangat selektif yang merupakan kunci utama yang penting karena hanya akan mengeliminasi radikal bebas yang berbahaya namun tidak secara langsung mempengaruhi radikal bebas yang berguna seperti hidrogen peroksida tadi. Kebanyakan dari antioksidan yang ada biasanya tidak selektif dan akan menetralisir semua radikal bebas yang ada di sekitarnya. Ini dapat mengakibatkan gangguan pada keseimbangan tubuh sering menimbulkan masalah tambahan.

Hidrogen aktif yang dihasikan oleh mesin air kangen hanya bisa didapat secara maksimal bila kita mengkonsumsinya secara segar dan langsung dari mesin. Terutama saat airnya yang keluar dari mesin masih keruh tampak dalam gelas, sebelum berangsur berubah menjadi bening. Di luar itu, efek keajaiban ini berkurang drastis atau bahkan menghilang sama sekali. Itu sebabnya membotolkan air atau memperjual belikannya dalam bentuk kemasan bertentangan dengan konsep dasar air berkualitas itu secara mendasar. Anda ingin hidup berkualtias karena kesehatan terjaga? Mau jadi awet muda atau setidaknya tidak menua melebihi perjalanan waktu normal? Ingin sembuh dari penyakit seperti kanker atau penurunan fungsi organ vital? Berinvestasi dengan membeli manfaat teknologi mesin air kangen adalah salah satu langkah terbaik yang pernah saya lakukan.

 

Semoga berguna

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *