2018 April

30 April 2018
Comments: 0

Rajin Olahraga Belum Tentu Sehat

30 April 2018, Comments: 0

“Eh, klien gue, pehobi lari ultra jarak jauh meninggal mendadak lho. Dicurigai gagal jantung. Aneh ya? Padahal kan dia rutin banget olahraga” Cerita seorang […]


29 April 2018
Comments: 0

Malfungsi Daya Tahan Tubuh

29 April 2018, Comments: 0

“Anak saya alergi parah nih, apa saja bikin alergi. Kasian deh, seumur hidupnya dia harus hati-hati terhadap ini dan itu. Repot banget hidupnya”, “Kondisi […]


23 April 2018
Comments: 0

Jangan (Selalu) Menyalahkan Genetik Saat Kanker

23 April 2018, Comments: 0

“Kenapa ya saya lahir dari keluarga yang penuh riwayat kanker? Tuhan gak adil” Keluh seorang teman yang baru saja dideteksi terkena penyakit kanker. Saya […]


20 April 2018
Comments: 0

Anda Sakit Karena Apa Yang Anda Makan

20 April 2018, Comments: 0

“Saya bingung sakit ini karena apa?”, “Perasaan saya sudah hidup sehat deh?”, “Makan sudah dijaga banget padahal”, “Ini masalah genetik, bukan apa yang saya […]


18 April 2018
Comments: 0

Beralih Ke Pola Makan Sehat Secara ‘Sehat’

18 April 2018, Comments: 0

“Sekarang saya makannya kayak begini aja deh” Tukas seorang teman saat kami makan bersama di sebuah kedai sop kaki kambing. “Oh ya?” Jawab saya […]